Selasa, 04 Desember 2012

Berpaculah Dengan Waktu

"Ubah hidup Anda hari ini. Jangan bertaruh pada masa depan, lakukan sekarang, jangan tunda  lagi" - Simone de Beauvoir

Dear Sahabatku para Pemuda Hindu,
Seseorang akan sulit berhasil jika ia suka menunda-nunda pekerjaan. itu hal yang sudah bisa dipastikan kebenarannya, Tapi saya yakin kalian bukanlah orang yang demikian. Laksamana Laut Amerika, Willian Halsey mengatakan, "Segala masalah akan menjadi lebih kecil jika Anda tidak menghindarinya, tetapi menghadapinya."   


Penundaan merupakan racun yang menghambat pertumbuhan. Jika kalian terlalu lama membuat keputusan untuk sebuah peluang yang tiba-tiba datang, peluang itu akan hilang. Lihatlah hasil akhir dari sebuah pekerjaan atau tanggung jawab itu, agar kalian termotivasi untuk tidak menundanya. Jangan habiskan waktu kalian mengerjakan tugas-tugas yang tidak memiliki manfaat bagi diri kalian atau bagi orang lain. Jika tidak penting, jangan sekedar menundanya, hapuskan saja tugas itu.

John C. Maxwell menyarankan kalian untuk memilah lagi pekerjaan yang perlu diprioritaskan. Telaahlah apakah tugas tersebut memberi manfaat?, Apakah hal itu akan membuka jalan untuk sesuatu hal lain yang lebih baik?,  Apakah hal itu bisa memberikan kalian pengembangan keperibadian atau pencapaian yang lebih besar?, Atau apakah penyelesaian tugas itu bisa melegakan kalian secara emosional?, Jika kalian mendapatkan semua alasan positifnya, kalian telah berada di jalur yang benar bila mulai mengerjakannya. Bergeraklah maju dan bertindaklah secara cepat dan efektif.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar