Rabu, 05 Desember 2012

Kejarlah Mimpimu

"Semua mimpi kita dapat terwujud, asalkan kita punya keberanian untuk mewujudkannya" - Walt Disney

Dear Sahabatku Sekalian,
Semua orang diciptakan istimewa oleh Tuhan dengan bakatnya masing-masing. Tapi terkadang mereka  terhalang oleh pikirannya sendiri dalam mengembangkannya. sehingga bakat yang dimilikinya tidak tersentuh dan berkembang, orang yang seharusnya dapat melakukan sesuatu dengan bakat kemampuannya terlihat tidak memiliki kemampuan apa-apa. Zig Ziglar, motivator dunia mengkategorikan orang-orang  yang tidak mengembangkan bakatnya ke dalam 4 golongan.

Orang pertama adalah yang menyangkal dirinya memiliki bakat. "Ah, saya tidak punya bakat apa-apa" sangkalnya. Dia merasa tidak perlu berbuat sesuatu atau berkontribusi bagi orang lain atau kehidupan umat manusia. Sehingga orang seperti ini menjadi pasif, dan tidak begitu memiliki peranan bagi lingkungannya.

Orang kedua suka menunda-nunda. "Saya memang punya bakat. Tapi, tidak sekarang mengembangkannya. Mungkin besok, lusa atau nanti sajalah" begitu alasannya.  Orang yang memiliki pemikiran seperti ini cendrung malas untuk mengembangkan potensi yang ada pada dirinya. sehingga dia tidak memiliki kemampuan untuk melakukan sesuatu ketika hal itu dibutuhkan.

Orang ketiga adalah yang merasa takut. "Sebetulnya saya ingin mengembangkan bakat saya. Tapi takut gagal, daripada saya ditertawakan orang, lebih baik saya diam saja, bukankah lebih aman?" itu selalu yang dikatakannya. Ini adalah masalah umum yang hampir di alami oleh orang kebanyakan, sebab dia merasa minder, takut untuk mengekspresikan kemampuannya yang mana itu merupakan bakat alamiahnya.

Orang keempat tidak mau bertanggung jawab. Dia selalu berdalih bahwa orang lain atau keadaanlah yang salah. "Bagaimana saya dapat mengembangkan bakat saya kalau orang di sekitar saya dan keadaan tidak mendukung" katanya menyalahkan keadaan. dia adalah salah satu figur yang pandai berdalih, dan tidak akan pernah menuai keberhasilan. hal ini dikarenakan ia pandai berdalih.

Para Pemuda, Sahabatku yang berbakat, saya yakin kalian tidak termasuk dalam keempat tipe orang tersebut. Bakat kalian terlalu sayang untuk disia-siakan, karena artinya kalian menyia-nyiakan anugrah Tuhan. Tuhan telah mendesain dan menciptakan manusia dengan keistimewaannya  masing-masing. Kembangkan Bakatmu, Kejarlah Mimpimu....!!


Salam Hangat dari Sahabatmu,


Dee Suarnata &
Seluruh Jajaran Pengurus DPK Peradah Kota Makassar.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar