Selasa, 04 Desember 2012

Sahabat di Lingkup Organisasi


"Sahabat-sahabat sejati merupakan perlindungan yang pasti" - Aristoteles 

Rekan Pemuda yang Bersahabat, 
Di lingkungan organisasi, tak jarang terjadi persaingan dan selisih paham. hal ini terkadang membuat hubungan antara rekan-rekan pemuda menjadi kurang harmonis. Padahal sesungguhnya mengembangkan persahabatan di dalam lingkup organisasi adalah kerangka kerja menuju suksesnya organisasi. Presiden Abraham Lincoln pernah mengatakan, "jika Anda ingin membuat seseorang bersedia membantu Anda, Ia harus diyakinkan bahwa Kalian adalah sahabat yang tulus".

Hubungan yang baik membuat kalian mempengaruhi seseorang. Persahabatan merupakan hubungan positif yang perlu kita kembangkan dalam lingkup organisasi, sebab keberhasilan suatu organisasi tidak dapat dicapai tanpa adanya keterampilan menjaga hubungan baik dengan banyak orang. hal ini mutlak dimiliki oleh seluruh komponen suatu organisasi. Tanpa hubungan baik, sebagian besar pencapaian jadi mustahil dan apa pun yang di capai jadi terasa hampa, dan tidak memiliki makna. Cara menjalin persahabatan sebenarnya mudah saja, Kalian cukup mencari nilai-nilai kebaikan pada diri seseorang. dan jangan melakukan hal sebaliknya, yaitu mencari-cari sisi negatif pada diri seseorang. sebab setiap orang memiliki sisi positif dan negatif (Rwe Bhineda).

Maka pandai-pandailah menjaga hubungan yang baik dengan rekan-rekan kalian, maafkanlah bila mereka melakukan kesalahan, sehingga ketika kita yang melakukan kesalahan mudah dimaafkan dan dimengerti oleh mereka. kita perlu menyadari bahwa tidak ada manusia yang tidak pernah melakukan kesalahan, jadilah pemuda yang pandai menjalin persahabatan yang sehat, pandai bergaul, dan memiliki banyak teman, sehingga kalian akan mudah memperoleh bantuan ketika dalam kesusahan, dan memiliki hidup yang berarti bagi orang lain.

Saat datang masalah, sahabat akan menjadi pelindung. Jika kalian menghadapi hari yang buruk, tentu sahabat yang membuat kalian merasa lebih baik. Ketika kalian jatuh, sahabat juga yang membantu kalian bangkit kembali. Seperti yang dikatakan penasehat rohani Ratu Victoria, Charles Kingsley, "Hal yang paling membahagiakan bagi setiap lelaki atau perempuan adalah memiliki seorang sahabat. Seorang pribadi yang dapat kita percaya sepenuhnya, yang mengetahui apa yang terbaik dan terburuk bagi kita, dan tetap mengasihi kita walaupun kita telah banyak melakukan kesalahan." 

Salam hangat dari sahabatmu selalu,

Dee Suarnata &
Seluruh Jajaran Pengurus DPK Peradah Kota Makassar.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar