Rabu, 20 Februari 2013

Manusia Bukan Tuhan

"Om Suastyastu"

Rekan pemuda sekalian..
Sudah lama saya tidak membuat tread lagi atau postingan di Blog DPK Peradah Kota Makassar ini. begitu banyak rutinitas yang saya harus jalani dan banyak tugas yang menunggu untuk diselesaikan, terkadang saya merasa waktu 24 jam dalam sehari itu kurang. namun tidak jarang juga saya punya waktu lebih, akan tetapi saya sering bingung informasi apa yang mesti saya bagikan kepada saudaraku para pemuda Hindu sekalian. karena saya juga harus menyaring informasi yang akan saya bagikan, sebab, terkadang informasi yang saya bagikan sering ditanggapi negatif. tapi saya tetap optimis dan yakin beberapa diantaranya memanfaatkan informasi yang saya bagikan untuk hal-hal yang baik.

Pada postingan kali ini saya juga ingin menjelaskan kepada Rekan-rekan sekalian, bahwa saya hanya ingin berbagi, tidak bermagsud menggurui atau semacamnya. sebab saya adalah manusia biasa, yang tidak pernah luput dari kesalahan dan dosa. saya bukanlah orang pintar dengan predikat lulusan terbaik sebuah kampus terkenal, atau orang paling suci yang setiap hari memegang Bajra di Jeroan Pura dengan mulut yang tidak pernah berhenti komat kamit membaca matram. saya hanyalah seorang manusia biasa yang masih belajar untuk dapat menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya. saya hanyalah manusia yang penuh dosa yang ingin terbebas darinya meskipun itu mustahil.

Saya masih ingat dengan apa yang disampaikan oleh Dosen saya beberapa tahun silam. bahwa, apabila kita tidak pelit dan mau berbagi pengetahuan kepada orang lain, maka dengan sendirinya Ilmu Pengetahuan kita akan semakin bertambah dan bertambah. Saya meyakini apa yang disampaikan oleh Dosen saya itu benar. dalam hal ini tentunya informasi yang saya share sesuai dengan level pengetahuan saya, bila ada rekan-rekan pemuda yang lainnya merasa memiliki Ilmu Pengetahuan yang levelnya lebih tinggi dari saya. mari beryadnya dengan membaginya kepada rekan-rekan pemuda kita.

Bila di andai-andaikan, maka saya ibaratkan diri saya ini melayani sesama dengan menyediakan makanan dan minuman diatas "meja" DPK Peradah Kota Makassar. Bila ada yang tidak berkenan dengan apa yang saya hidangkan, saya akan merasa terhormat bila anda membantu saya mengolah Bahan baku yang ada untuk kemudian dihidangkan, sehingga "Lezat" untuk disantap oleh rekan-rekan kita yang lain. jangan justru duduk manis dengan kalemnya, tapi dibelakang tembok anda mencaci maki hidangan saya. bila ada yang seperti itu silahkan anda membuat dan menghidangkan makanan dan minuman anda diatas "Meja" yang tersedia.

Meskipun tidak jarang saya mendapat kritikan yang negatif atas postingan saya di Blog ini, namun saya tetap ingin berkarya. karena saya merasa bahwa apa yang saya lakukan ini sesuatu yang baik. dan juga saya merasa sebagai Umat Hindu punya kewajiban untuk berbagi pengetahuan kepada sesama, sebab itu merupakan salah satu yadnya kita kepada sesama manusia. saya ingin share apa saja yang dapat saya bagi kepada sesama, tentu dengan harapan bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan. saya berharap rekan-rekan pemuda lain yang ingin sharing pengetahuannya, tidak cangung ataupun ragu untuk sekedar berbagi kepada rekan-rekan pemuda yang lain yang mungkin membutuhkan informasi.

Sukseme..
Salam hangat dari saudaramu terkasih
Dee Suarnata

"Om Santi. Santi Santi Om"
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar