Senin, 11 Februari 2013

Profile Pemuda

I Komang Rinten

Kanda I Komang Rinten adalah salah satu dari beberapa senior, yang juga merupakan Dewan Penasehat PERADAH, Khususnya di lingkungan Dewan Pimpinan Kota Peradah Indonesia Kota Makassar. Beliau merupakan sosok senior yang sangat penyayang dan senantiasa memberi bimbingan kepada adik-adiknya yang masih aktif di keorganisasian Peradah. Nama beliau cukup dikenal di kalangan aktivis pemuda ditingkat Nasional, seperti KNPI dan beberapa Organisasi kepemudaan lain. semasa aktif di DPK Peradah Kota Makassar, Kanda I Komang Rinten dikenal cukup gesit. beliau hampir tidak pernah absen disetiap kegiatan yang berhubungan dengan kepemudaan, baik di interen umat Hindu Kota Makassar maupun diluar.

Kanda I Komang Rinten merupakan Ketua Demisioner DPK Peradah Kota Makassar, dengan masa kepengurusan 2009-2012. beliau memiliki keperibadian yang sederhana dan mudah bergaul dengan siapa saja yang ia temui dan merupakan sosok pemimpin yang merakyat. dimasa kepemimpinannya kanda I Komang Rinten telah banyak merealisasikan program kerja yang ditetapkan pada saat rapat kerja daerah. meskipun tak jarang mendapat kendala, namun semangat serta sikap optimis membuat beliau dapat melaksanakan tanggung jawabnya sebagai pemimpin dengan baik. bahkan banyak kegiatan yang tidak tercatat dalam program kerja DPK Peradah kota Makassar dimasa kepengurusann beliau yang terlaksana dan sukses. beliau juga sering melakukan simakrama, berkunjung ke kantor-kantor Pemerintah Kota Makassar. dan tak jarang beliau berkunjung ke Rumah Dinas atau Rumah Jabatan pentolan pejabat Pemkot maupun Pemda Sul-Sel.


Di lingkungan keluarga beliau dikenal sangat ramah dengan sanak family dan merupakan sosok panutan bagi 2 orang anaknya, Ganesh dan Widya.dan sosok suami penyayang bagi istri tercintanya. beliau juga memiliki senyuman yang khas, membuat beliau sangat mudah berinteraksi dengan orang lain.

Sebelum akhirnya menyerahkan tapuk kepemimpinannya kepada pengurus DPK Peradah Kota Makassar yang baru, beliau seringkali memberi arahan dan mengajak pemuda Hindu agar lebih aktif di keorganisasian, sebab organisasi adalah media pembelajaran bagi pemuda Hindu sebelum akhirnya terjun kemasyarakat, sehingga kedepannya dapat menciptakan masyarakat Hindu yang lebih berkualitas. bahkan hingga saat inipun beliau tak pernah lepas dengan pemuda Hindu dan sering memberikan masukan serta pertimbangan-pertimbangan yang baik untuk kemajuan Generasi muda hindu. Kanda I Komang Rinten merupakan salah satu kader muda Hindu yang punya semangat untuk memajukan Generasi muda Hindu.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar