Selasa, 27 November 2012

Masalah Memberi Makna pada Kehidupan

"Om Suastyastu"



"Hindari masalah, dan kamu tidak akan pernah jadi orang yang memecahkannya" - Richard Bach

Rekan-rekan Pemuda,  yang teguh hatinya...
Bagi seekor burung rajawali, salah satu hambatannya untuk terbang lebih cepat dan nyaman adalah udara. Tetapi jika udara itu diambil dan burung tersebut dibiarkan terbang dalam keadaan hampa tanpa udara, burung rajawali itu justru akan jatuh ke tanah dan tidak dapat terbang sama sekali. Hambatan utama yang harus diatasi oleh sebuah perahu bermotor adalah air yang menyentuh baling-baling perahu. Tetapi jika tidak ada air sebagai penahan, perahu ini tentu tidak dapat bergerak sama sekali.

Hukum yang sama juga berlaku bagi  kehidupan kita. Hambatan adalah kondisi yang 'harus ada' bagi kesuksesan. Sebuah kehidupan yang  terbebas dari hambatan dan kesulitan akan mengurangi semua kemungkinan dan daya, sampai ke titik nol, titik dimana kalian tidak memiliki daya dan upaya. Larilah dari masalah kalian jauh-jauh, dan kehidupan kalian akan kehilangan daya kreatif.....!!!, kehidupan kalian tidak mempunyai makna dan arti sama sekali.

Masalah kesehatan yang parah bisa memberikan makna pada dunia pengobatan. Masalah kekacauan sosial dimasyarakat bisa memberi makna pada kebijakan pemerintah. Kita semua memiliki kecenderungan ingin terbebas dari semua masalah dan tanggung jawab. Seolah-olah masalah adalah momok yang menakutkan yang menghantui kita setiap saat. Ketika masalah datang, berikanlah makna baru pada permasalahan itu. sehingga kita menjadi orang yang mampu memecahkan masalah. Sebuah beban kehidupan yang paling berat adalah pada saat kita tidak memiliki apapun untuk dibawa.
semoga bermamfaat...

"Om Santi Santi Santi Om"


Salam sayang dari sahabatmu,
Dee Suarnata & Semua Jajaran Pengurus DPK Peradah Kota Makassar
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar