Rabu, 28 November 2012

Rancangan Jadwal Kegiatan DPK Peradah Kota Makassar

Untuk mendukung terealisasinya program kerja DPK Peradah Indonesia Kota Makassar periode 2012-2015, Maka dilakukan rancangan untuk memudahkan prioritas pelaksanaan kegiatan yang terkait dengan program kerja yang telah disahkan. adapun rancangan program kerja DPK Peradah Indonesia Kota Makassar adalah sebagai berikut:

Pendataan Jumlah Pemuda Hindu Dikota Makassar
Merupakan program kerja yang paling memberi pengaruh besar, sebab keseluruhan program kerja yang telah disahkan tidak akan terlaksana dengan maksimal tanpa adanya jumlah pemuda yang memadai.  ini adalah langkah awal untuk mendukung program kerja dari bidang-bidang lainnya. kegiatan ini  Hendaknya dilaksanakan setiap hari minggu dan setiap persembahyangan dimana umat Hindu Khususnya pemuda datang kepura Giri Natha untuk melakukan persembahyangan. yang merupakan pusat kegiatan Umat Hindu di Kota Makassar.
 
Inipuja (Inisiatif Pura Hijau)
Adalah salah satu program Dewan Pimpinan Nasional yang di terapkan di DPK Peradah Indonesia Kota Makassar. Merupakan salah satu wujud nyata guna mendukung program pemerintah daerah (Go Green). Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari minggu, di minggu pertama setiap bulan. selain itu juga dilaksanakan setiap menjelang hari Hari Raya Besar Agama Hindu.

Olah Raga dan Seni
Kegiatan olah raga yang dilaksanakan oleh pemuda ialah olah raga Futsal, sepak takraw, bulutangkis, dll yang bertujuan untuk menumbuhkan sikap solidaritas dan kebersamaa diantara pemuda. kegiatan ini selain meningkatkan kesehatan fisik pemuda juga dapat memberikan manfaat lain, yaitu meningkatkan mental pemuda dalam bersosialisasi.

Kegiatan seni yang di laksanakan oleh DPK Peradah Kota Makassar yaitu seni musik modern dan musik tradisional. kegiatan ini terjadwal seminggu sekali. kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan budaya keseian tradisional Bali, selain itu juga bertujuan meningkatkan kreatifitas pemuda dibidang seni musik.

Penggalangan Dana
Melakukan kegiatan penggalangan dana untuk mendukung program kerja yang telah disahkan dalam Raker. Kegiatan penggalangan dana yang mungkin untuk dilakukan adalah, mengadakan Bazzar, Proposal Kegiatan, dll.

Diklat atau Pelatihan Khusus
Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan kader dalam memanajemen organisasi, selain itu juga diharapkan dapat membentuk kader-kader untuk meregenerasi kader-kader sebelumnya. kegiatan ini diharapkan dilaksanakan setahun sekali.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar